Mengenal Orientasi Seksual Remaja Puteri 18 Mei 2005 12:38

Senin, 02 Mei 2011 |

Setelah menerbitkan dan meluncurkan novel Sepasang Remaja Lesbian Di Persimpangan Jalan, saya menerima banyak pertanyaan apakah cerita itu diangkat dari kisah nyata atau hanya fiksi belaka.
Sebenarnya saya hampir lupa dari mana saya mulai terinspirasi, sampai seorang pembaca di Jakarta ingin menjadikan novel ini sebagai bahan skripsi, saya terpaksa mengingat-ingat kembali.
Memang selain terinspirasi oleh kehidupan nyata beberapa teman saya sangat terbantu dengan riset yang dilakukan Saudara Poedjiati Tan. Dari beliaulah saya mengetahui banyak tentang kehidupan remaja lesbi, sisi-sisi kejiwaan, perjuangan, dan lika-liku kehidupan mereka. Dan pengetahuan inilah yang memberi nafas kepada tokoh-tokoh lesbi di dalam novel saya itu. Hasil risetnya itu kini telah diterbitkan sebagai buku saku.
Berikut ini adalah komentar seperti dapat ditemukan di sampul belakang buku ini;
Saya yakin buku ini akan memberikan sedikit ketenangan kepada orangtua yang anaknya ternyata lesbi, mungkin juga kepada para lesbi sendiri. Sudah tidak zamannya lagi orangtua maupun lesbi seperti burung onta membenamkan kepalanya di pasir tidak mau tahu keadaan sekitar. Dengan begitu sedikit makin baiklah kehidupan kemanusiaan kita. Semoga!
Dédé Oetomo, PhD
• Pendiri dan Anggota Dewan Pembina, Yayasan GAYa NUSANTARA
• Dosen Tetap Khusus, Program Pascasarjana, Universitas Surabaya
“Tidak mudah menghadapi kenyataan bahwa seseorang mengalami orientasi seksual yang berbeda dengan kebanyakan masyarakat.  Deteksi dini  orientasi seksual lesbian ini secara sederhana diuraikan penulis dalam bahasa yang mudah dimengerti oleh orang awam. Buku ini juga memberi perspektif sikap yang perlu dikembangkan orangtua agar tidak terjebak pada konflik berkepanjangan bila menghadapi kenyataan bahwa anak yang dilahirkan memiliki orientasi seksual lesbian”Dra. Ratna Eliyawati, Msi Dosen & Praktisi Psikologi.
Orang tua manapun akan berharap anak-anak mereka menjadi orang yang paling baik menurut ukuran mereka sendiri dan juga ukuran masyarakat pada umumnya. Dapat dipastikan bahwa tidak ada orang tua yang akan berharap melahirkan anak dengan orientasi homoseksual. Jika anaknya laki-laki mereka ingin dia menjadi pria yang gagah, dan kelak menjadi penerus garis keturunan. Demikian pula halnya jika anaknya perempuan, mereka berharap dia menjadi wanita yang cantik-jelita luar dalam, dan kelak mendapatkan suami yang baik. Bagaimana dengan orang tua yang tidak seberuntung itu? Puterinya ternyata seorang lesbi? Apakah semua harapannya harus sirna? Tindakan apa yang harus mereka ambil jika dihadapkan pada situasi demikian? Dalam buku ini Poedjiati Tan mengajak kita memahami apa itu lesbian, dan bagaimana orang tua dapat bertindak secara bijaksana menghadapi anaknya yang lesbian. 
Ernest J. K Wen
Editor
Buku ini wajib dibaca karena tidak saja mengungkapkan dunia lesbian remaja secara menarik tapi juga berisi tip-tip yang bermanfaat buat para orangtua dan pendidik, contohnya saya kutip seperti berikut ini:
Sejauh ini kita sudah membahas banyak hal mengenai lesbian, mungkin sudah saatnya Anda mengetahui apa yang dapat diperbuat orang tua yang mempunyai anak perempuan berorientasi seksual lesbian demi masa depan dan kebahagiaan sang anak. 

0 komentar:

Posting Komentar

Susah ereksi dan ukuran penis anda tidak memuaskan? disini solusinya.. follow twitter @UpgradePenis -> https://twitter.com/UpgradePenis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

"Bagaimana Mengubah Modal Rp 350.000,- Menjadi Penghasilan Rutin Rp 75 Juta/Bulan dari Bisnis Sederhana di Internet?" info lengkap Klik disini!

E-book Download "Tehnik Arab-Sudan Untuk Memperbesar Penis + Menambah Ereksi KERAS & KUAT + ML Tahan Lama" klik disini untuk download atau klik webnya disini!

"Anda Dapat Bertambah Tinggi 2 cm s/d 10 cm Dalam Waktu 4 Bulan" Caranya? download ebooknya disini atau Klik disini!

Download Ebook "SOLUSI SOAL CINTA: BUATLAH WANITA JATUH CINTA KEPADA ANDA, Cara Memikat Wanita Idaman" klik disini untuk download atau klik webnya disini

Arsip Blog

Search This Blog